Senin, 30 September 2013

Yuk Prediksi IPK sampai Semester 7




IPK bukanlah segalanya namun dengan IPK yang pas-pasan kita tidak memiliki keleluasaan untuk mendapatkan kesempatan pekerjaan . Loh emang ngaruh???

NGaruh banget karena sebagai contoh Untuk CPNS yang saya tahu minimal IPK adalah 3,0 dan saya ingin berbagi oleh-oleh KKL untuk bisa bekerja di SANBE IPK minimal 3,25, sedangkan di BIOFARMA malah lebih tinggi yaitu 3,50,

Oleh Karena itu yuuk dongkrak IPK kita yang belum lewat batas aman 3,0 dan yang sudah memiliki IPK tinggi yuuuk kita pertahankan dan tingkatkan lagi.

Pasti ada yang ngitung IPK dengan kalkulator dan hitung ulang nilai hasil SP (bagi yang SP itu juga hhe)yang sudah diperbaiki. pasti ''RIBET'' kan kalo secara manual.

Naaaah saya coba buat di MS.Excel yang notabene aplikasi untuk olah data berupa angka untuk memudahkan kita mengetahui:
-IP tiap Semester
-IP Kumulatif
-Jumlah SKS yang sudah diambil

Pokoknya cobain aja kita gak usah deh menggunakan kalkulator konsep sana konsep sini curat coret DNA

Cara menggunakannya gampang saja, Saya sudah menyediakan tabel excell contohnya seperti dibawah ini.


Kita hanya tinggal edit Nilai mutu (A/B/C/D/E)nya saja, dengan otomatis IP bisa terlihat dan bila semua tabel sampai semester yang saya sediakan diisi maka IPK pun dengan otomatis akan diketahui temen-temen tanpa harus cape ngitung pakai kalkulator

Selain itu, saya menyediakan 3 File untuk menghitung IPK yaitu

-Tabel nilai sampai semester 5
-Tabel nilai sampai semester 6
-Tabel nilai sampai semester 7

Jadi untuk temen-temen yang mau prediksi nilai IPK sampai semester 6 bisa menggunakan file yang saya sediakan . tinggal isi Nilai mutu semester 6 (nilai prediksi & harapan kita) sehingga IPK prediksi atau DNA sampai semester 6 bisa kita ketahui tanpa harus menunggu dari akademik. walaupun itu baru prediksi yaaaaa mudah-mudahan bisa memotivasi temen-temen untuk belajar lebih giat lagi :)

Untuk kokolot STFB alias tingkat 4 bisa prediksi IPK sampai semester 7 mudah2an bisa termotivasi dengan prediksi IPK kita yang di hitung melalui file yang saya sediakan

semangat teman-teman mudah-mudahan filenya bermanfaat yaaaa

KLIK DISINI (Untuk file nilai sampai semester 5)
KLIK DISINI (Untuk file nilai sampai semester 6)
KLIK DISINI
(Untuk file nilai sampai semester 7)


BY: TAUFIK RACHMAN

0 komentar:

Posting Komentar