Rabu, 01 Mei 2013

Membuat Waktu mundur

Di kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang trik dalam power point mudah-mudahan bermanfaat bagi teman smuanya :)

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk menarik perhatian audience salah satunya dengan membuat penghitung waktu mundur di awal presentasi seperti saat akan menonton BIOSKOP hhhhe

sekarang buka power point temen-temen dan ikuti langkah yang saya lakukan :)

1 Buat bentuk lingkaran. Yaitu dengan Insert>Shapes>Oval. (disini tidak terbatas hanya bentuk lingkaran tergantung kreatifitas temen-temen)
2. Beri teks pada lingkaran tersebut. Yaitu bisa dengan klik lalu keting angka sesuai yang dikehendaki. Disini saya mulai hitung mundur dari no 5 sampai 1.
hasilnya seperti ini


3. Beri animasi pada gambar yang sudah dibuat tadi. Untuk menampilkan yang sesuai, yaitu pilihlah Animasi Wheel.
4. Atur timingnya. Jangan lupa karena animasi ini dibuat seperti pembuka film di bioskop dan berjalan secara otomatis, maka pilihlah With Previous. Dan atur durasinya sesuai selera (dalam hal ini kami menggunakan 2 detik.

5. Untuk memperindah tampilan, Anda pilih Transisi untuk slide yang dibuat yaitu transisi Fade dengan timing 00,50.
seperti gambar dibawah

6. Masih di Transisi. Jangan lupa agar slide dapat berganti secara otomatis, pada Timing>Advance Slide Anda checklist pada bagian After dengan waktu 00:00,50. (waktu bisa diset sesuai keinginan namun untuk contoh saya ambil 00:00,50)

7. Setelah itu copy slide tadi sebanyak hitungan yang Anda kehendaki, dalam hal ini karena dalam 5 hitungan, maka di copy sebanyak 5 kali. Dan jangan lupa untuk mengganti angkanya pada setiap slide. lakukan perlakuan seperti tadi untuk tiap angka pada tiap slide




SELAMAT MENCOBA :)

By: Taufik Rachman

0 komentar:

Posting Komentar